Halo Teman-teman Pengusaha Hebat!
Ada yang sadar nggak kalau brand donut kesayangan di masa kecil kita udah ganti nama? Kira-kira apa, ya, alasan mereka ganti nama? Apakah bangkrut? Atau ada alasan lain?
Hmm.. Usut punya usut ternyata dari tahun 2019 Dunkin’ Donut memilih untuk rebranding jadi Dunkin’ aja, nih!
Alasannya karena mereka nggak mau dikenal sebagai brand yang jualan donut doang. Keliatan dari banyaknya variasi menu baru selain donut kalau kamu jajan-jajan cantik ke Dunkin’ seperti kopi atau coklat.
Namun meskipun donut tetap menjadi menu utama yang disajikan, ternyata penjualan minuman di Dunkin’ lebih menghasilkan dan mendominasi ketimbang donutnya.
Menurut CEO Dunkin’, David Hoffman, 60% penjualan Dunkin’ didapatkan dari penjualan minuman saja. Dan ia yakin bahwa minuman bisa jadi produk baru yang dapat ditawarkan Dunkin’, ini jadinya alasan kenapa Dunkin’ Donut ganti nama.
Jadi kalian ini kelompok baru sadar atau udah sadar tapi nggak tau alasannya? Hihihii..
Rani Inggit Saputri – Femalepreneur.id