Alasan Kenapa Marjan Selalu Menangin Momentum Ramadan

Festive moment selalu dimanfaatkan brand untuk melakukan campaign komunikasi besar-besaran. Salah satu yang terkenal adalah Marjan.

Dan Mimin curiga kalau Marjan diam-diam nabung budget marketing setahun buat bikin iklan yang keren. Bener nggak, ya? Hahaha 五五五

Konon kabarnya, Marjan itu studio film yang berkedok jualan sirup.

Urban legend ini bener nggak, sih, Guys? Hihiihi..

Karena setiap menjelang bulan ramadan, kita selalu menunggu-nunggu apa yang bakalan Marjan Cinematic Universe rilis sebagai iklan sirup mereka.

Kalau menurut Mimin, nih, hal-hal ini yang membuat Marjan menjadi salah satu yang dinanti masyarakat Indonesia selain sidang isbat 1 Syawal.

1.Menggunakan Seasional Marketing

Seperti yang kita tahu, Marjan hanya melakukan iklan di bulan ramadan saja. Seasional marketing yang konsisten ini menyebabkan Marjan menjadi lekat asosiasinya dengan ramadan, belum lagi produknya juga berkaitan dengan kegiatan selama ramadan.

2. Mempunyai Ide Iklan Yang Tidak Biasa

Kalau Mimin bilang bahwa iklan Marjan nggak pernah ngecewain pasti semuanya setuju, ya? Soalnya iklan mereka bisa menyasar segala usia, dari anak-anak yang suka dengan tema superhero, bahkan orang dewasa yang menyukai sisi heritagenya.

3. Ada Pesan Dibalik Iklan

Bukan terbatas di promosi produk saja, Marjan mampu mengangkat isu yang sedang panas di dalamnya. Seperti tahun 2023 ini, isu lingkungan dan pencemaran sampah di lautan, menjadi cerita dalam iklan. Pesan ini disampaikan secara apik, sehingga audiens tidak merasa seperti menonton iklan.

Nah, kalau kalian nungguinnya iklan apa kalau menjelang ramadan? Share di komentar dan jangan lupa follow @femalepreneur.iduntuk dapetin banyak konten-konten seru lainnya.

 

Rani Inggit Saputri – Femalepreneur.id

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *