3 Tips Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga, Pasti Bisa!

Halo para pengusaha hebat!

Gimana kabar kalian hari ini? Semoga sehat selalu ya!

Di era yang serba cepat ini, udah banyak masyarakat yang paham kalo laki-laki dan perempuan punya kesempatan yang sama untuk mengembangkan potensi mereka, salah satunya adalah berbisnis. Pasti kamu juga udah paham hal itu kan?

Sebagai ibu rumah tangga, jika ada waktu luang di rumah, kamu bisa aja loh isi waktu luangmu untuk mendapatkan penghasilan melalui bisnis. 

Tapi, menjadi pebisnis dan mengurus anak itu menjadi tantangan tersendiri dan pastinya akan sulit dilakukan secara bersamaan.

Nah, supaya gak mengabaikan peran sebagai ibu rumah tangga, manajemen waktu itu sangat diperlukan loh! Jangan sampai mengesampingkan tanggung jawabmu ya. 

Untuk menghindari hal gak enak terjadi, yuk, langsung ikuti tips berbisnis untuk ibu rumah tangga ini!

1. Pilih Bisnis yang Dikuasai

Memilih bisnis yang kamu kuasai itu penting banget loh! Memulai bisnis tanpa menguasai produk atau jasa yang ditawarkan itu bisa bikin kamu sulit untuk menikmatinya. 

Maka dari itu, lebih baik pilih bisnis yang kamu suka dan kuasai karena kamu akan lebih lancar dan tidak terlalu kesulitan mengurus bisnis, jadinya happy deh jalaninnya. Contohnya, kalo kamu suka masak, ya jualan hasil masakanmu seperti membuka bisnis catering.

2. Kerja Sama Bareng Keluarga

Kamu perlu tahu, didukung oleh keluarga bisa meringankan pekerjaan dan membuatmu lebih semangat berbisnis loh! Kamu bisa mulai dari membahas perkembangan bisnismu dan minta saran serta bantuan dari keluargamu. 

Oh ya, meskipun kamu berperan sebagai pebisnis dan ibu rumah tangga, jangan anggap sepele dan menggabungkan kedua kegiatan tersebut ya. Kamu harus bisa membagi waktu, pikiran, dan tenaga antara bisnis dan urusan pribadi. 

Ini penting banget! Alasannya supaya tidak mengganggu fokusmu untuk berbisnis dan bertanggung jawab sebagai ibu rumah tangga.

3. Selalu Mau Belajar

Kata siapa bisnis itu mudah? Bisnis itu bukan sekedar teori, kamu harus benar-benar mempraktikkannya. Semua pebisnis pemula pasti pernah melakukan kesalahan dan kegagalan berkali-kali. 

Di saat seperti itu, kamu harus mau belajar dari pengalaman diri sendiri dan orang lain yang lebih berpengalaman. Keuntungannya, di era teknologi yang semakin berkembang ini, kamu punya beragam cara untuk belajar bisnis seperti belajar dari sosial media, e-book, mengikuti online course, dan workshop.

Itulah tips bisnis untuk ibu rumah tangga yang bisa kamu terapkan langsung. Kalo kamu masih bingung mau belajar bisnis di mana, kamu BISA BANGET LOH belajar di Femalepreneur Indonesia. 

Selain menyediakan informasi tentang bisnis, kamu juga bisa belajar dari beragam toolkit untuk dipraktekkan, mentoring, komunitas, kelas pengembangan bisnis, dan masih banyak lagi yang bisa membantumu mengembangkan bisnis.

DIJAMIN! Tunggu apalagi? Yuk, kepoin sosial media Femalepreneur Indonesia @femalepreneur.id sekarang juga!

See ya!

 

Very Yovelin – Femalepreneur Indonesia

 

 

BY: Li Ling

Related News

Post Comments.

Login to Post a Comment

No comments yet, Be the first to comment.