Bisnis Rasa Hobi Check!

Heyyo boys & girls!

Siapa di sini yang lagi seneng-senengnya bangun bisnis sampai lupa tugas kuliah nih? Hehehe.. 

Karena pada dasarnya bangun bisnis itu adalah kegiatan yang menyenangkan lho, kalau orang-orang yang gak paham pasti mikirnya berbisnis itu pusing, mumet, waktu kesita banyak, capek dan lain sebagainya. Padahal gak juga tauk!

Hah, Kenapa enggak?

Karena kalau bangun bisnis dengan ide sendiri dan kesukaan sendiri udah pasti bakal dijalani dengan rasa happy. Well, setiap hal bisa loh dijadikan bisnis, misalnya bangun bisnis dari hobi yang kamu suka, iya gak sih?

Emang hobi apa aja ya yang bisa dijadiin bisnis? Buanyaak! Simak di bawah ini Hobi yang Berpotensi jadi Ladang Bisnis!

1. Hobi foto, bisa jadi fotografer

2. Hobi gambar digital atau non-digital, gambar yang dibuat bisa dijual

3. Hobi menulis, kamu bisa jadi content writer freelancer, membuat karangan cerita/novel dan lain sebagainya

4. Hobi memasak, hasil masakan bisa dijual

5. Hobi kulineran, kamu bisa jadi food reviewer

6. Hobi nge-game, item yang ada dalam game bisa dijual, atau kamu bisa mengembangkan game sendiri

Sebenarnya masih banyak lagi hobi-hobi lain yang bisa dijadikan bisnis, misalnya kamu suka datang ke kondangan atau party dan melihat dekorasi tempat yang unik-unik, kamu bisa mulai mengumpulkan tim dan mencoba berbisnis Event Organizer. Interesting, right?

Ahh, paling dapet berapa sih??

Jangan salah! Penghasilan dari bisnis-bisnis di atas gak sembarangan lho. Apalagi kalau kamu mempelajari lebih dalam dan mengembangkan apa yang kamu suka menjadi sebuah skill, dijamin deh karya kamu bakal berpenghasilan besar.

Okay..

Kalau dipikir-pikir kenapa sih ke sana ke sini hal yang diomongin gak jauh-jauh dari bisnis? Karena zaman sekarang dunia bisnis itu makin dikenal dan dijadikan kompetisi, di samping itu juga untuk memenuhi kebutuhan hidup, supaya finansial kamu tercukupkan.

Nah, itu dia pembahasan kali ini, bisnis yang berawal dari sebuah hobi hasilnya gak main-main, udah gitu kamu juga gak bakal suntuk ngerjainnya, ya kan? Untuk yang mau tahu lebih banyak ilmu tentang bisnis langsung aja kepoin social media Femalepreneur Indonesia dan daftar juga berbagai kelas menariknya. See ya!

 

Nur Rachmawati – Femalepreneur Indonesia

BY: Li Ling

Related News

Post Comments.

Login to Post a Comment

No comments yet, Be the first to comment.