Bucin Banget Sama Kerjaan ini!

Hi there!

Gimana nih kabar kamu? Yang pasti kita semua berharap semuanya baik-baik aja dan dijauhkan dari Covid-19. Di kala pandemi ini, tentu terjadi perubahan yang drastis baik dari segi aktivitas, pola pikir serta perekonomian yang menyusut.

Akibat perubahan-perubahan yang terjadi ini, masyarakat akhirnya mencari solusi dengan membangun usaha sendiri dan membuka toko secara online. Pekerjaan yang disebut sebagai pengusaha ini kalau dijalani dengan perencanaan yang matang dan menggunakan strategi penjulan yang oke, maka akan mendapat untung yang besar.

So, pengusaha itu apa sih?

Pengusaha merupakan orang, persekutuan, atau badaan hukum yang menjalankan suatu perusahaan (termasuk perusahaan asing yang berusaha di Indonesia) milik sendiri ataupun secara berdiri sendiri menjalankan perusahaan milik orang lain.

Hmm, berarti pengusaha sama dong kayak orang jualan di pasar?

No way! Jelas bedalah, pengusaha dan berjualan itu beda, lho. Pengusaha punya bisnis yang membutuhkan banyak aspek penting yang harus dilakukan sedangkan orang berjualan hanya berjualan, gak mikirin strategi yang mendalam untuk berjualan. Orang-orang yang berjualan di pasar gak perlu memasarkan barang jualannya di media sosial seperti pengusaha saat ini.

Oghe, terus apa aja manfaat jadi pengusaha?

Kalau liat manfaat yang akan didapatkan ketika jadi pengusaha, dijamin kamu bakal bucin banget sama pekerjaan ini, langsung simak deh!

1. Hal yang disukai, bisa jadi cuan

Kebanyakan pengusaha pada umumnya membangun bisnis dari apa yang mereka sukai. Selama menjalankan bisnis, kamu akan menjalankan hobi sekaligus bekerja secara profesional. Jadi, kamu akan menikmati waktu bekerja karena dilakukan sesuai dengan apa yang kamu sukai.

2. Melatih leadership

Menjadi pengusaha tentu yang pertama kamu memimpin usaha itu sendiri. Selama menjalani usaha bersama dengan tim, pasti kamu melewati berbagai hal yang dapat dipelajari. Mulai dari manajemen sumber daya manusia dan usahamu sendiri, mengorganisasikan pekerjaan dan pekerjanya, serta belajar problem solving ketika terjadi masalah. Hal ini tentu akan menambah nilai lebih pada diri kamu sendiri. Keren kan?

3. Membangun perekonomian

Nah, di masa pandemi yang serba susah gini bukan berarti semuanya terbatas. Menjadi pengusaha di era ini sangat menguntungkan lho. Karena kamu hanya tinggal memajang produk di media sosial dengan konten yang menarik, kemudian konsumen akan membeli produk kamu. Otomatis hal ini tentu akan meningkatkan finansial kamu, ya kan?

4. Jam kerja bebas

Gak kayak di kantor yang jam kerjanya udah ditentuin sama perusahaannya, kalau jadi pengusaha kamu terbebas dengan jam kerja kantor. Whoaa, Iya lah, kamu bisa bebas bekerja mau pagi, siang, sore atau malem. Tapi inget, bisnis kamu harus tetap terkontrol yah, gak boleh terlantar mentang-mentang jam kerja bebas. Bold it!

Nah, udah tau kan manfaat jadi pengusaha apa? Kamu yang masih diem-diem aja, mulai gih bangun usaha supaya kantong tetap berisi dan yang pasti bucin bangetttt!

 

Nur Rachmawati – Femalepreneur Indonesia 

 

 

BY: Li Ling

Related News

Post Comments.

Login to Post a Comment

No comments yet, Be the first to comment.