Cheat Sheet Supaya Jualan di Shopee Laris Manis

Yuhuuu! Temen-temen Pengusaha Hebat. Bertemu lagi kita akhirnya 😍

Ramadhan kali ini gimana kabarnya? Udah buka pake apa aja? Kayaknya udah pada bikin kue ya? Jangan-jangan malah udah beli baju baru? Hehehehee 🤣🤣

Meskipun lagi puasa, semoga nggak nyurutin semangatnya buat cari ilmu ya! Soalnya hari ini kita bakalan bahas soal cheat sheet jualan di platform e-commerce sejuta umat. Ada yang bisa tebak?

Ih, cepet bener ya kalo nebak beginian. Hehe. Yak, betul! Pinter! Hari ini bakalan bahas cheat sheet alias contekan buat jualan di Shopee yang katanya suka bikin jualan laris manis 🤑💰

Si oren ini udah nggak asing kayaknya buat penjual produk/jasa maupun pembelinya. Karena interfacenya mudah dioperasikan, pilihan barang dan harga lumayan bersaing, dan tidak ketinggalan banyak gratis ongkir 📦

Iya, aku juga pemburu gratis ongkir 0 Rupiah kok 🚚

Buat para penjual, mungkin ada yang baru-baru nyoba jualan di Shopee pas Ramadhan ini macem jualan makanan, kue, atau baju. Dan mungkin beberapa di antara penjual-penjual baru ini belum paham banget apa aja yang harus dimaksimalin supaya jualannya banyak yang lirik dan laku.

Jangankan penjual baru, penjual lama juga kayaknya masih banyak yang belum paham daftar contekan berikut. Tapi tenang, tetep scroll artikel ini supaya kamu, para pemburu cuan halal, bisa laris manis dagangannya di Shopee 😏

Yuklah~

1. Foto produk yang dijual harus bagus dan jelas

Percaya nggak? Banyak banget loh penjual yang ngasih foto produk mereka ngeblur. Bahkan malah ada yang suka nyolong foto orang di toko lain karena barang yang dijual sama. Duh, hindari ya yang begini. Lebih baik kita foto dagangan kita secara pribadi.

Nggak harus yang aestetik banget kok, yang penting pembeli kita bisa lihat bentuk dan kondisi barang kita secara jelas 📸

2. Deskripsi produk harus dijabarkan dengan baik dan rapih

Nah ini lagi. Banyak juga penjual yang suka mager nulisin deskripsi barang di kolom deskripsi. Padahal untuk pembeli ini penting banget karena mereka pengen tau besar gedenya barang atau sekadar mau tau dengan harga yang tertera, mereka dapetin apa aja.

Deskripsi produk pun juga bisa membantu penjual biar nggak ngulang-ngulang ngetikin chat. Kan capek weh ngetik 😭

3. Pasang harga barang yang kompetitif

Yah pastilah ini. Jangan jatohin harga barang karena akan ngerusak harga pasaran atau suka ninggiin harga barang yang lagi langka karena bakalan diazab di akhirat. Ya tuhan, apa nggak takut? Hiy~

Cari harga yang cocok sesuai harga pasar dan modal yang dikeluarkan. Yang penting nggak mencontoh yang di atas ya! 🙅‍♀️🙅‍♀️

4. Gunakan fitur-fitur bawaan Shopee seperti Voucher Toko Saya dan Flash Sale

Kalo lagi beli-beli barang di Shopee, pasti suka deh nemu voucher toko. Pembeli kan suka banget yang namanya potongan harga dan diskon, bisa tuh manfaatin fitur ini dengan bikin vouchernya di bagian "Promosiku".

Untuk Flash Sale, ini fitur dari Shopee di mana barang-barang jualanmu akan muncul di beranda Shopee dan dijual cepat. Tarik pengunjung ke tokomu lewat Flash Sale ini. Sebelum itu, pastikan stock barangmu lebih dari cukup. Untuk harga dan presentasi diskon akan diverifikasi oleh pihak Shopee setelah kamu mengikuti program ini.

6. Sering-sering buat promo dagangan

Promo Sepatu! Buy 1, Get 1! Beli Kanan, Gratis Kiri! 👞

Hahaha. Kira-kira begitu maksud bikin promo. Yang barusan becanda kok. Ini seriusnya nih!

Pembeli suka beli promo barang paketan. Soalnya kalo beli satu-satu harganya bisa lumayan tinggi. Potongan beberapa ribu rupiah di promo paketan aja bisa bikin pembeli senang bukan main. Jadi sesekali atau sering ngadain promo begini ya supaya banyak pembeli yang lari ke tokomu.

5. Rajin sebarkan soal jualanmu di media sosial

Yang satu ini tidak boleh malas dilakukan. Gimana orang mau tau soal tokomu kalo kamunya aja jarang promosi. Persaingan e-commerce berat, Sis. Jangan bosan juga untuk ngobrol sama pembeli yang suka nanya. Repot? Mungkin, tapi tetep kita sebagai penjual harus memberikan layanan terbaik kita.

Dengan kamu memberikan pelayanan yang baik dan ramah, meskipun awalnya cuma nanya aja, mungkin lain waktu bakalan bener-bener beli barang kamu karena seneng dengan pelayananmu 📱

Baiklah. Kira-kira begitu beberapa contekan yang bisa kamu contek supaya dagangan di Shopee abis terus. Kalian bisa follow Instagram @femalepreneur.id untuk dapetin tips, trik, atau konten hiburan lainnya supaya puasanya berfaedah karena nambah ilmu 👍🏽👍🏽👍🏽

 

Rani Inggit Saputri - Femalepreneur Indonesia

BY: Li Ling

Related News

Post Comments.

Login to Post a Comment

No comments yet, Be the first to comment.