Femalepreneur Academy Vol.3 Day 2 Ngomongin Apa Aja Sih?

Hello again!

Hari minggu tanggal 28 Maret 2021 masih berlangsung dong Femalepreneur Academy Volume 3 hari ke-2. Kali ini Femalepreneur mendatangkan narasumber dari Investree yakni Kak Arief Mediadianto bagian VP Syariah Investree dan Kak Emmy tentunya Founder dan CEO Femalepreneur Indonesia. Kemudian acara ini dimoderatori oleh Kak Mario dan Kak Rosi.

Wait, what’s the topic?

Topik pada sesi pertama dibawakan oleh Kak Arief, VP Syariah Investree dengan membahas seputar permodalan. Mengingat kondisi Pandemi saat ini gak mudah buat dapetin cuan apalagi modal buat berbisnis. Makanya kenapa kamu wajib banget buat menghadiri acara Femalepreneur Academy Vol. 3 ini.

Tell me more!

Kay. Sebenarnya Investree syariah itu apa sih? Investree syariah itu adalah perusahaan teknologi finansial di Indonesia dengan sebuah misi sederhana yakni sebagai online marketplace yang mempertemukan orang yang memiliki kebutuhan pendanaan dengan orang yang bersedia meminjamkan dananya. Hm, interesting..

Gimana alur kerjanya?

Jadi, mulai dari mempertemukan dan mencocokkan antara pemberi pinjaman (lander) dengan peminta pinjaman (borrower), lalu Investree juga menyediakan analis risiko kredit dengan menggunakan data alternatif sehingga kamu gak perlu khawatir deh, kemudian yang terakhir mengelola proses pinjaman baik perjanjian hukum (legal agreements), pembayaran (payment) dan pemantauan (monitoring). So, it’s obviously safe!

Investree punya apa aja?

Ada beberapa produk Investree, apa aja?

1. Invoice Financing

2. Buyer Financing

3. Working Capital Term Loans

4. Online Seller Financing

5. Government Retail Bond

Lebih lengkapnya cek sendiri lewat sosial media Investree atau bisa juga download aplikasinya di Playstore, gih buruan!!

Aight, next session?

Kalau sesi pertama membahas permodalan, di sesi kedua ini membahas seputar perencanaan keuangan yang dibawakan oleh Kak Emmy Surya. Ayo, yang merasa masih bingung gimana cara ngatur uang yang benar, langsung deh merapat.

Perencanaan keuangan itu apa sih?

Yep, perencanaan keuangan merupakan ‘roadmap’ untuk mencapai tujuan keuangan di masa depan. Jadi, semua orang sangat dianjurkan membuat perencanaan keuangan supaya cash flow-nya gak terombang-ambing kayak air laut, hihihi..

Mulai membuat anggaran untuk belanja, tulis shopping list kalau pergi ke supermarket, stop beli barang unfaedah, monitor perencanaan keuangan tiap bulannya, serta selalu menabung dengan perencanaan juga.

Tips perencanaan keuangan dums!

Tips perencaaan keuangan? Of course, here we go!

1. Tentukan tujuan finansial kamu

2. Evaluasi kondisi keungan dan susun rencana keuangan dengan detail

3. Urutkan prioritas keuangan

4. Mulai pertimbangkan hutang produktif dibanding hutang konsumtif

5. Melakukan perencanaan keuangan usaha

6. Pisahkan uang pribadi dan uang usaha (buat rekening Bank terpisah)

7. Catat laporan keuangan harian dan bulanan

Yuk, yang gak mau ketinggalan ilmu bisnis penting lainnya langsung aja follow akun media sosial Femalepreneur Indonesia dan ikutin kelas gratis selanjutnya. Eits, mau kasih tau, kamu bisa dapat ilmu bisnis lebih lengkap kalau daftar kelas Starter, Booster, dan Master lho. Ditunggu ya!

 

Nur Rachmawati – Femalepreneur Indonesia

 

 

 

 

BY: Li Ling

Related News

Post Comments.

Login to Post a Comment

No comments yet, Be the first to comment.