Formula B-A-B yang Ampuh Gaet Pelanggan!

Halo pengusaha hebat! Gimana kabar kalian hari ini? Semoga selalu baik ya!
Pernah gak kamu udah pasang iklan bagus, pelayanan bagus, harga terjangkau, desain feed menarik, tapi penjualan kok gitu-gitu aja? Gak enak banget kan kalau itu terus-menerus terjadi?

Supaya bisnismu bisa berkembang, salah satu caranya adalah dengan menarik perhatian pelanggan dengan menggunakan formula yang AMPUH!
Formula apa itu?

Mungkin kamu sudah tahu beberapa formula seperti AIDA, PAS, FAB, dan lainnya yang bisa bantu kamu caper ke pelanggan. Tapi, kamu juga harus coba formula BAB (Before–After–Bridge).

Hmm, udah pernah coba pakai formula ini belum? Kalau belum, yuk pahami sekarang! Tenang aja, ada contohnya kok!

BEFORE

Before menjelaskan suatu situasi atau masalah yang dihadapi oleh target marketmu sebelum menggunakan produk atau jasa yang kamu tawarkan.

Contoh

Orderan sedikit bahkan tidak ada pembeli? Bisa jadi sistem bisnismu kurang menarik untuk mendapatkan perhatian pelanggan.

AFTER

After adalah suatu keadaan yang akan dirasakan atau solusi dari masalah oleh target market setelah menggunakan produk atau bisnismu.

Contoh

Coba bayangkan kalau bisnismu semakin berkembang, memiliki pelanggan setia, dan omzet meningkat signifikan. Pasti bahagia banget kan?

BRIDGE

Bridge menjadi teknik untuk menjelaskan solusi atau bantuan yang bisnismu lakukan bagi target market. Kamu bisa ceritakan bagaimana bisnismu bisa menyelesaikan masalah yang mereka hadapi.

Contoh

Untungnya, Femalepreneur Indonesia hadir dengan beragam toolkit untuk dipraktekkan, mentoring, komunitas, kelas pengembangan bisnis, dan masih banyak lagi yang bisa membantumu mengembangkan bisnis. Dijamin! Ayo gabung dan belajar sekarang!

Itulah formula BAB yang bisa kamu praktekkan! Gimana? Sudah mengerti kan? Oh ya, kalau kamu tertarik dan mau belajar lebih banyak lagi, kamu bisa langsung follow sosial media Femalepreneur Indonesia @femalepreneur.id sekarang!

See ya!

 

Very Yovelin – Femalepreneur Indonesia

BY: Li Ling

Related News

Post Comments.

Login to Post a Comment

No comments yet, Be the first to comment.