JakVex 2021 Festival Virtual Dukung UMKM yang Diliput Media Nasional

03 Nov 2021 Li Ling 0 Informasi

Indonesia memang masih berjuang menghadapi pandemi Covid-19. Dan Ibukota, DKI Jakarta, masuk ke dalam jajaran kota terparah dalam paparan Corona di tahun lalu.

Hal ini jelas membuat dunia bisnis dan perdagangan terpukul hebat. Setidaknya, dari data Kementerian Koperasi dan UMKM per Mei 2020, terdapat 82,9% UMKM Jabodetabek yang terkena imbasnya. Bahkan, 47% UMKM Jabodetabek gulung tikar dan hanya 5,9% saja yang mampu bertahan dalam pandemi Covid-19.

Padahal, UMKM selama ini memberikan kontribusi besar dari pendapatannya. Jika makin banyak UMKM yang sukses, maka makin banyak pula pertumbuhan ekonomi yang sehat. 

Melihat kondisi ini, Kantor OJK regional 1 DKI Jakarta dan Banten tak tinggal diam, lantas membentuk dukungan komprehensif bagi UMKM khususnya di DKI jakarta. Berbagai program pun digalakkan, mulai dari peningkatan literasi keuangan, fasilitas permodalan, dan salah satunya yang paling kece adalah diselenggarakannya JakVex 2021, Jakpreneur Virtual Expo. 

Program ini bermitra dengan Femalepreneur Indonesia, loh. Mitra lainnya ada sejumlah bank dan jasa keuangan serta Shopee.

Kamu hadir di eventnya untuk mendukung UMKM kembali bangkit?

Dengan target pemberdayaan 200 ribu UMKM di DKI Jakarta, berikut empat kegiatan yang telah dilakukan melalui JakVex: 

1. Intensive Training

2. Coaching

3. Mentoring 

4. Business Matching

Dan yang paling heboh, kegiatan utama Jakpreneur Virtual Expo (JakVex) yang telah digelar pada 28 dan 29 Oktober kemarin, bertempat di Gedung Jakarta Creative Hub dan disiarkan secara langsung melalui Website Jakvex.com. Event ini bahkan telah diliput media nasional seperti Sindonews (baca beritanya di sini). 

JakVex sendiri merupakan pameran hybrid dengan berbagai rangkaian acara yaitu: JakVex Class, Pameran Virtual, Cerita Jakpreneur dan Inspiring Talks. Menggandeng berbagai tokoh sukses dari berbagai latar belakang berbeda yang menghadirkan keseruan talkshow dan webinar mengenai: Investasi, Content Creator dan Soft Skills.

Setidaknya ada 30 UMKM terbaik yang tampil dan mempromosikan produk kebutuhan rumah tangga, mulai dari sektor kuliner, fashion, craft hingga jasa. 

Setelah program ini selesai, masih banyak banget harapan Femalepreneur Indonesia bagi UMKM agar dapat berkembang dan bersinergi bersama, sama seperti slogan yang digaungkan dalam JakVex 2021, "Maju usahanya, bahagia warganya!"

 

Liling - Femalepreneur Indonesia

BY: Li Ling

Related News

Post Comments.

Login to Post a Comment

No comments yet, Be the first to comment.