Konten Reels Kamu Sudah Masuk Explore Belum?

Halo pengusaha hebat! Gimana kabar kalian hari ini? Semoga bahagia dan sehat selalu di tengah pandemi ini ya..

Dalam berbisnis online, promosi aja gak cukup loh! Kamu harus bisa membuat konten yang menarik perhatian pelangganmu. Kebanyakan pebisnis termasuk kamu pasti menggunakan Instagram untuk mempromosikan bisnis.

Memang gak bisa dipungkiri kalau Instagram memang cukup membantu konten bisnismu dilirik banyak orang. Salah satu cara supaya dilirik dan menjangkau banyak calon pelanggan, kamu perlu memunculkan kontenmu terutama reels, di kolom explore Instagram. Biasanya, konten Reels hanya fokus pada jenis konten yang menghibur.

“Terus gimana supaya konten bisa masuk explore Instagram? Susah gak?”

Supaya konten reels kamu masuk explore, kamu harus tahu pertimbangan algoritma Instagram seperti: 

1. Aktivitas pengguna Instagram

Untuk konten Reels, Instagram akan melihat konten-konten seperti apa yang sedang banyak disukai oleh pengguna, akun apa saja yang di-follow, dan durasi atau berapa lama setiap pengguna menonton konten Reels yang di-publish.

2. Jumlah Interaksi dengan Para Pengguna

Gak cuma konten foto dan video, Instagram juga mempertimbangkan jumlah interaksi para pengguna di konten Reels. Makanya, kamu harus aktif interaksi dengan followers supaya Instagram lebih sering menayangkan konten Reels bisnismu.

3. Informasi Konten

Konten yang dibuat gak boleh sembarangan loh! Alasannya karena Instagram juga akan memperhatikan isi konten Reels bisnismu, apakah banyak disukai pengguna atau tidak. Salah satu hal yang akan diperhatikan adalah suara atau lagu yang kamu gunakan di dalam konten Reels.

4. Informasi Penyebar Konten

Sebagai penyebar konten, kamu akan dilihat popularitasnya oleh Instagram. Semakin kamu populer, maka ada peluang besar kalau konten Reelsmu akan lebih sering muncul di explore pengguna lain.  

Gimana? Udah ngerti kan? Yuk segera dipraktekkan biar konten Reels bisnismu cepat masuk explore dan makin dikenal banyak pengguna deh! 

Kalau kamu tertarik untuk belajar bisnis, yuk, buruan follow sosial media Femalepreneur Indonesia @femalepreneur.id JANGAN SAMPAI KETINGGALAN! 

See ya!

 

Very Yovelin – Femalepreneur Indonesia

BY: Li Ling

Related News

Post Comments.

Login to Post a Comment

No comments yet, Be the first to comment.