New Way of Writing Sales Pages, HARUS BACA!!!

Berbisnis punya banyak aspek yang harus diperhatikan agar baik brand maupun produk kamu bisa benar-benar melekat di benak konsumen. Karena semua pebisnis membutuhkan konsumen tetap atau istilah yang biasa disebut yakni pelanggan. Ingat ya, konsumen hanya beberapa orang yang melintas dan kepincut, tapi kalau pelanggan ibaratnya kayak fans kamu, hihihi.

Salah satu cara supaya bisa dapet pelanggan tetap, kamu harus bisa menulis Sales Pages dengan tulisan yang memikat konsumen. Namun, bukan cuma buat memikat, tapi juga dapat memberikan value yang akan selalu diingat sama konsumen.

How?

Ketika menulis sales pages kamu bisa menggunakan tiga trik baru ini, di antaranya:

1. Empathy

Sebagai seorang pebisnis, kamu harus bisa memposisikan diri sebagai konsumen kamu dan menunjukkan bahwa kamu memahami apa yang mereka rasakan atau hadapi. Misalnya kamu seorang pebisnis di bidang fashion dan memiliki size body yang ideal, tapi kamu memahami bahwa gak semua masyarakat punya size body yang ideal, nah karena kamu memahami itu, lantas kamu memproduksi produk dengan size yang bermacam-macam. Got it?

2. Possibility

Bantu konsumen kamu untuk bisa melihat kemungkinan yang ada. Bantu mereka agar bisa memahami bahwa segala kemungkinan itu ada dan mereka bisa mendapatkannya. Kamu dapat menggunakan testimonial untuk mendukung tulisan ini, tapi kalau belum punya testimonial, bisa banget kamu sendiri yang menjadi testernya. Pokoknya buat calon konsumen tertarik deh..

3. Opportunity

Gunakan produk yang kamu tawarkan sebagai kesempatan bagi calon konsumen untuk mendapatkan keinginan mereka menjadi kenyataan. Kamu harus bisa menulis dengan menggunakan elemen ini dan yang pasti produk kamu harus punya target siapa konsumennya. 

Aight, easy bizyy!

Nope. Gak segampang itu buat nulis untuk mem-branding produk kamu. Harus bener-bener belajar dan baca-baca tulisan untuk marketing yang baik gimana, gaya bahasa juga harus disesuaikan dengan target konsumen, penggunaan kata juga harus yang menarik dan lain sebagainya. 

Tapi seiring berjalannya waktu kamu pasti akan mengerti dan memahami gimana cara nulis sales page yang tepat, asal pakai tiga elemen tadi. Karena Marketing is all about Empathy, right?

Anything else?

Yap. Jangan lupa sisipin Call to Action (CTA) saat menulis, yang mana CTA ini bermaksud untuk mengajak calon konsumen untuk melakukan pembelian produk kamu. Misalnya kamu sedang mempublikasikan produk baru, nah di situ kamu menuliskan CTA supaya konsumen membeli produk kamu yang lain. 

Jadi, istilahnya mengingatkan lagi.

Kegiatan branding lewat tulisan ini cukup mempengaruhi konsumen lho, bisa dilihat dari adanya novel-novel atau buku cerita yang bisa bikin pembacanya nangis, apalagi tulisan yang ngena dan gambar yang eye-catching tentu juga bisa membuat konsumen tergiur.

 

Nur Rachmawati – Femalepreneur Indonesia

BY: Li Ling

Related News

Post Comments.

Login to Post a Comment

No comments yet, Be the first to comment.