Punya 5 Tanda Ini? Artinya Kamu Udah Siap Jadi Pengusaha Hebat!

“Aku mau bikin bisnis nih, tapi sebenarnya aku cocok nggak ya jadi pengusaha?”

Buat kalian yang pernah menanyakan hal ini, artikel ini bisa jadi obat galau kamu karena kita akan bahas 5 sifat yang kamu perlu miliki sebagai pengusaha yang hebat.

Ayo kita lihat kamu udah punya sifat yang mana aja! Langsung scroll ke bawah ya. 

1. Kamu Punya Ide Bisnis yang Akan Memberi Solusi dari Suatu Masalah 

Semua orang pastinya akan menghadapi berbagai masalah dalam hidup mereka sehari-hari, tapi jika dari kondisi itu muncul ide bisnis yang bisa memberikan solusi dari masalah tersebut, itu tandanya kamu punya mindset seorang wirausaha, dan kamu siap untuk menjadi pengusaha yang hebat. 

2. Kamu Peduli Terhadap Kondisi di Sekitarmu 

Seorang wirausaha tidak hanya punya  ide bisnis yang keren, tapi mereka juga punya rasa kepedulian yang tinggi terhadap kondisi di sekitar mereka. Bisa saja karena mereka lihat banyak orang yang menganggur dan mereka ingin membantu dengan cara menyediakan lapangan kerja, atau mereka ingin mengembangkan sumber daya khas daerah mereka. Intinya, seorang pengusaha yang hebat ingin masyarakat di sekitar mereka bisa berkembang. 

3. Kamu Punya Rasa Semangat yang Tinggi 

Kalau misalnya pada umumnya jam kerja itu 8 jam sehari, sebagai wirausaha ada kalanya kamu perlu bekerja lebih dari itu untuk mewujudkan bisnis impianmu. Maka dari itu, jika kamu punya rasa semangat dan dedikasi yang tinggi untuk membantu bisnismu agar bisa menjadi sukses meskipun kamu perlu kerja lebih keras, kamu cocok untuk menjadi pengusaha yang hebat. 

4. Kamu Tidak Mudah Menyerah Saat Menghadapi Tantangan 

Selama perjalananmu dalam membangun sebuah bisnis, kamu akan berhadapan dengan berbagai tantangan yang menguji kesabaranmu dan kemampuanmu untuk berpikir kreatif. Jika kamu adalah orang yang tidak mudah menyerah saat tantangan itu datang dan bisa fokus untuk mencari solusi dari tantangan tersebut, kamu cocok jadi pengusaha yang hebat. 

5. Kamu Tidak Takut Untuk Mengambil Risiko 

Dengan memilih menjadi pengusaha yang hebat, secara tidak langsung kamu mengambil suatu resiko. Bisa saja kamu punya ide bisnis yang inovatif dan belum pernah ada sebelumnya, dan beberapa orang akan mempertanyakan apakah ide tersebut itu akan berhasil atau tidak, tapi kamu tidak takut untuk mengambil resiko tersebut karena kamu yakin akan kemampuanmu untuk membuat bisnis berhasil. Jika kamu punya sifat tersebut kamu cocok untuk menjadi pengusaha yang hebat. 

Setelah kamu baca artikelnya, kira-kira kamu udah punya 5 sifat ini belum?

Kalau iya, selamat ya, kamu udah cocok banget nih jadi pengusaha yang hebat. Sekarang hal lain yang bisa kamu lakukan adalah baca-baca artikel lain di website ini dan follow kita di @femalepreneur.id untuk mendapatkan tips bisnis setiap harinya.

Oya, Femalepreneur juga punya banyak kelas online GRATIS yang bisa kamu ikuti, di mana kamu bakal bertemu dengan mentor bisnis yang berpengalaman di bidangnya dan kamu bisa mendapatkan inspirasi dari perjalanan mereka dalam membangun bisnis yang sukses. So, terhubung terus ya dengan Femalepreneur. 


Felicia Alexandra - Femalepreneur Indonesia

BY: Li Ling

Related News

Post Comments.

Login to Post a Comment

No comments yet, Be the first to comment.