Saatnya Keluar Dari Zona Nyaman

Halo gais!

Hari gini masih ada yang kerjaannya cuma diam di kasur sambil pegang gadget doang? Seriously guys, you need to stop. Why? Karena gak ada yang bisa menghasilkan apa-apa kalau kerjaan kamu cuma rebahan dan scrolling non-education konten, ya kan?

Ya, bener sih..

Bukan bener sih, tapi emang bener banget. Zaman serba teknologi kayak gini jangan disia-siain dengan bermalas-malasan. Apalagi kalau kamu anak muda, harusnya bisa melek teknologi dan memanfaatkannya. 

Manfaatin apaan?

Karena semua sekarang serba digital, banyak hal yang mesti kamu cari tau dan pelajari kayak misalnya cara desain UI/UX, Copywriting, Digital Marketing, SEO, Content Marketing, E-Mail Marketing, dan lain sebagainya. Banyak banget kok cara bikin kamu sibuk produktif dibanding cuma rebahan doang, hihihi.

Eh, bentar, bentar, harusnya yang dibahas duluan itu gimana caranya bangkit dari rasa malas dulu, baru apa yang harus dipelajari. Oghey, my mistake, hehe.. 

Nah, jadi gimana biar malasnya ilang?

Langkah awal banget nih yang harus kamu lakukan supaya harimu bakal produktif, yuk disimak!

1. Sebelum tidur, buat to do list untuk kegiatan keesokan harinya

2. Ketika bangun di pagi hari, jangan langsung buka gadget, tapi berdoa dan bersyukur terlebih dahulu kepada sang pencipta

3. Mulai beraktivitas sesuai dengan to do list yang sudah dibuat di malam sebelum tidur

4. Kalau ada waktu rehat, bisa digunain untuk belajar atau discovering new things lewat film atau berbagai media lainnya 

5. Jangan lupa berinteraksi dengan orang sekitar supaya kehidupan sosial kamu tetap seimbang

To do list-nya apaan?

To do list itu kan rangkaian kegiatan apa yang mau dilakukan atau diselesaikan sama pembuatnya, nah itu bisa kamu sesuaikan deh kira-kira dalam sehari itu kamu harus ngapain aja. Misalnya, kamu masih sekolah daring, sebelum jam sekolah, kamu bisa jadwalkan untuk belajar mandiri, kemudian setelah jam sekolah selesai bisa dijadwalkan untuk belajar tentang digital atau lainnya. 

Yang penting kamu gak cuma rebahan doang, tapi produktif dan bisa nambah-nambah pengetahuan, hard skills ataupun soft skills. Karena kamu harus punya pengetahuan yang luas serta skills yang dibutuhkan di masa mendatang, apalagi zaman ini semua serba digital.

Kay, got it..

Jadi, no more comfort zone di masa sekarang, saatnya kamu ambil tindakan untuk berani mengambil langkah baru. Walaupun beraktifitas bisa melelahkan, tapi benefit yang bisa diambil akan jauh lebih menguntungkan buat kamu sendiri. 

Nah, biar gak nge-gabut mulu di zona nyaman coba ikut kelas-kelas bermanfaat yang diselenggarakan @femalepreneur.id biar kamu makin jago dalam dunia bisnis hingga pengembangan diri 😉

Misalnya, kelas Femalepreneur Academy Vol.04 yang bakal diselenggarakan oleh! 

𝙁𝙚𝙢𝙖𝙡𝙚𝙥𝙧𝙚𝙣𝙚𝙪𝙧 𝙄𝙣𝙙𝙤𝙣𝙚𝙨𝙞𝙖 𝙓 𝘼𝙫𝙖𝙣𝙖 

📆 Sabtu - Minggu, 26 & 27 Juni 2021

🕑 Pukul 14.00 WIB - Selesai

▶️ Zoom Cloud Meeting

Bersama pembicara kita! 

🗣 Mario Devan

CMO Femalepreneur Indonesia

Tema: "Strategi Social Media Marketing yang Efektif Untuk UMKM"

🗣 Fauzi Anata

Marketing Lead Avana

Tema: "Cara Jitu Meningkatkan Penjualan Melalui Platform Digital"

🎯 Daftar! 

http://bit.ly/GrupCalonPesertaFPAcademy

🎯 GRATIS dan Terbatas

Pastikan kamu belajar banyak tentang dunia digital untuk pengembangan karir dan bisnismu 😉

 

Nur Rachmawati – Femalepreneur Indonesia

 

BY: Li Ling

Related News

Post Comments.

Login to Post a Comment

No comments yet, Be the first to comment.