Tips Mengelola Customer Dari Kelas Paket Master Hari Ke-2

Hi, Pengusaha Hebat!

Apa kabar semuanya? Gak kerasa udah bulan Februari aja nih, perasaan kemarin baru tahun baruan. Seiring berjalannya waktu, bisnis atau usaha yang kamu jalani juga harus berjalan maju terus.

Harus lebih banyak lagi nerima order agar laba yang diterima juga semakin besar. Tahu gak sih, salah satu tips antiknya adalah dengan merekrut reseller. Nah, di artikel kali ini akan membahas mengenai pentingnya dan cara jitunya merekrut dan memikat hati reseller kesayangan.

Merekrut dan mengelola reseller adalah salah satu jurus jitu dengan tujuan memperluas penjualan melalui pihak lain dengan memberikan sebagian keuntungan terhadap pihak tersebut.

Terus apa sih pentingnya? Penting banget karena kamu bisa menghemat biaya operasional biar bisa nabung beli album K-pop, memperluas target pasar (bukan pasar malam), membantu branding bisnis, dan meningkatkan penjualan.

Cara merekrut reseller sama seperti merekrut gebetan biar bisa jadi pacar, yaitu sama-sama perlu strategi. Strategi di antaranya adalah melalui edukasi, seperti membuat sesi sharing untuk memperbesar kolom prospek.

Sharingnya jangan sharing tentang galaunya diputusin Jungkook yah. Selain itu juga bisa dengan membuat pendaftaran namun dengan cara simple dan harga yang murce. Jangan dibikin ribet kaya daftar sekolah. 

Jangan lupa juga untuk membuat deskripsi yang jelas, dari alur pemesanan sampai pengiriman yang mudah untuk reseller. Harus deskripsikan sejelas-jelasnya, seperti kamu lagi kasih penjelasan ke pacarmu kalau kamu beneran ketiduran dan nggak lagi selingkuh, hehe.

Kalau reseller sudah direkrut, saatnya membangun reseller yang aktif dan loyal. Pacar aja bisa gak loyal walau jiwa dan raga sudah dipertaruhkan, apalagi dengan reseller. Maka dari itu penting untuk membuat reseller setia dengan cara memberikan beberapa stimulus.

Di antaranya seperti melalui pendekatan secara personal, seperti mendengarkan keluh kesahnya dan kasih semangat. Kira-kira kaya kasih semangatnya seperti ke teman yang baru putus.

Berikan juga reward khusus pada reseller yang memberikan kontribusi penuh. Contohnya, pembelian 35 pcs penghapus kenangan pahit mendapatkan 20 poin dan setiap 50 poin terkumpul mendapatkan kulkas 10 pintu, hehe. 

Sekarang yang belum punya reseller, yuk coba untuk rekrut reseller dan yang sudah punya reseller tapi suka kabur-kaburan kaya doi, coba ikutin tips di atas agar bisa jadi setia.

Materi ini diambil dari Kelas Paket Master Femalepreneur Indonesia hari ke-2 Selasa, 16 Februari 2021 bersama speaker kita kak Emmy Surya, kak Mario Devan, dan kak Rosi. Jangan lupa juga untuk follow Instagram @femalepreneur.id dan dapatkan tips-tips menarik seputar bisnis lainnya!

 

Anggita - Femalepreneur Indonesia

BY: Li Ling

Related News

Post Comments.

Login to Post a Comment

No comments yet, Be the first to comment.